Vettel Waspadai Duo McLaren

| Friday, May 7, 2010

Barcelona - Sebastian Vettel mencatat hasil bagus di sesi kedua latihan bebas GP Spanyol. Namun, si pembalap Red Bull tetap mewaspadai benar potensi ancaman dari para pembalap McLaren.

Pada sesi pertama latihan bebas, Jumat (8/5/2010), Vettel mengemas waktu tercepat kelima terpaut 0,892 detik dari Lewis Hamilton yang bikin torehan paling bagus.

Hasil tersebut ditajamkan Vettel pada sesi selanjutnya. Kali ini Vettel melesat jadi pembalap tercepat dengan diikuti rekan satu timnya Mark Webber.

"Saya pikir hari ini kami sudah membuktikan bahwa pembenahan kami sudah berhasil," komentar Vettel di Reuters, merujuk pada utak-atik yang telah dilakukan Red Bull di balapan Eropa pertama musim ini.

Hasil itu jelas menjadi modal bagus buat Vettel menuju sesi latihan bebas dan kemudian kualifikasi yang bakal dihelat hari Sabtu (8/5/2010). Pria asal Jerman itu sendiri sudah meraih tiga pole dari empat seri musim ini.

Meski begitu, Vettel tak lantas terlalu percaya diri karena merujuk pada latihan bebas pertama, di mana Hamilton dan Jenson Button yang sama-sama membalap untuk McLaren ada di posisi terdepan.

"Menyenangkan bisa cepat tapi saya pikir para pembalap McLaren cepat di sini. Saya pikir di sesi kedua ini mereka tak ngotot dan saya pikir nanti akan lebih ketat," tandas Vettel.

0 comments:

Post a Comment