Schumi Masih Sangat Termotivasi

| Wednesday, May 5, 2010

Barcelona - Michael Schumacher mengaku sangat termotivasi menghadapi GP Spanyol ini. Pembalap Mercedes ini sempat mendapatkan kritikan atas hasil yang belum memuaskan di empat seri awal.

Schumi yang menyandang tujuh kali juara dunia Formula 1, hanya mengumpulkan 10 poin di empat seri awal musim ini. Berbeda dengan rekan setimnya di Mercedes, Nico Rosberg yang telah meraup 50 poin.

Hal tersebut sempat memunculkan kritikan dan keraguan kepada Schumi karena performanya ternyata tak sesuai dengan ekspetasi para fansnya. Namun hal tersebut tak mematahkan semangat pembalap asal Jerman ini.

"Saya berharap mendapat balapan yang baik di Barcelona daripada di China. Kabar baiknya setelah tiga tahun absen, saya merasa sangat termotivasi. Saya telah siap menghadapi tantangan ini," ungkap Schumi seperti dilansir F1 Live

Schumi merasa optimistis karena Mercedes telah bekerja keras untuk membuat sasis mobil yang cocok dengan gaya balapannya. Itu dikerjakan oleh tim Mercedes saat istirahat antara GP China hingga F1 mulai memasuki Eropa.

"Kami akan lihat bagaimana perkembangan kita dibanding tim lain. Setiap tim turun di Barcelona dengan mobil revisi. Saya melihat banyak potensi di sini, khususnya tim kami telah memiliki reaksi yang sangat baik dalam empat balapan terakhir," ujarnya.

Meski demikian, Schumi meminta fansnya untuk tidak terlalu banyak berharap karena masih banyak pekerjaan sebelum mereka bisa menang. "Ini sangat tidak realistis mengharapkan kami tiba tiba bersaing di depan," tukasnya.

0 comments:

Post a Comment