Mercedes-Benz E Klasse 6 Pintu

| Monday, May 3, 2010

Berlin - Pabrikan Jerman Mercedes-Benz bekerjasama dengan perusahaan modifikasi mobil Binz membuat Mercedes-Benz sedan berbodi melar yang diberi nama Mercedes-Benz E Klasse Limousine.

Ya, mobil ini memang benar-benar panjang, dengan konfigurasi 6 pintu. Sehingga kini panjangnya menjadi 5,98 meter, yang berarti 1,11 meter lebih panjang dari versi E Klasse standar.

Hal ini mudah saja dilakukan oleh Binz, yang memang jagonya memodifikasi mobil-mobil layanan khusus seperti ambulan, mobil jenazah ataupun pemadam kebakaran. Sehingga, kini mobil memiliki dua tambahan kursi dan dua pintu, dengan daya angkut menjadi 7 penumpang.

Penambahan dua pintu, tersebut tentunya memberikan kemudahan akses bagi para penumpang. Hanya saja, perlu mikir lebih untuk membuat sasis ulang agar rangka
tetap rigid, karena dengan penambahan pintu, tiang penyangga tengah harus digeser.

Limousine E-Klasse juga akan tersedia dengan berbagai tingkat armoring dan fitur untuk menjamin keamanan dan kenyamanan standar yang memadai. Termasuk dinding
penyekat kompartemen pengemudi dan penumpang yang dibungkus dari kulit.

Konsumen juga bisa memilih tiga pilihan pengaturan kursi, yakni 6 pintu dimana penumpang baris kedua menghadap ke supir, Vis-a-Vis Limousine, sehingga
penumpang baris kedua dan ketiga saling berhadapan, dan Individu limusin atau
tanpa kursi baris kedua. Selasa (4/5/2010) limusin mewah ini akan ditawarkan dengan dua mesin bensin E 350 CGI BlueEfficiency dan E 500 dan serta mesin diesel E250 BlueEfficiency.

Semua versinya memiliki kecepatan maksimal yang dibatasi secara elektronik sampai pada 210 km per jam, catatan yang lumayan untuk mobil seberat 2.100 kg ini.

0 comments:

Post a Comment