Ferrari Tak Ingin Buat Mobil 4 Pintu

| Tuesday, May 4, 2010
Jakarta - Pabrikan mobil sport asal Italia, Ferrari menegaskan bahwa mereka tidak akan pernah membuat sebuah mobil empat pintu seperti halnya lawan-lawan mereka seperti Aston Martin dan Posche.

Ferrari sejak lama sudah memiliki tradisi membuat mobil-mobil eksotis dua pintu dan akan tetap berusaha mempertahankan tradisinya tersebut.

"Enzo (pendiri Ferrari) pernah berkata, kami tidak akan pernah membuat mobil empat pintu. Dan kami akan teruh menjaga tradisi tersebut," tegas CEO Ferrari Amedeo Felisa seperti detikOto kutip dari Autocar, Rabu (5/5/2010).

Namun begitu, sikap Felisa ternyata diragukan oleh banyak pihak. Sebab bos Ferrari tersebut sebelumnya juga pernah mengatakan bahwa Ferrari tidak akan pernah membuat sebuah mobil sport berteknologi hybrid dan masih akan setia dengan mesin bensin yang bertenaga.

"Hybrid terpaksa kami buat karena regulasi, tapi untuk mobil empat pintu tidak ada regulasi yang memaksa kami," kilahnya.

Terlebih hingga saat ini menurut Felisa belum ada pelanggan mereka yang meminta dibuatkan sebuah Ferrari empat pintu. "Jika Anda ingin Ferrari empat pintu kita memiliki Maserati," ujarnya.

"Kami telah berdiri selama 60 tahun dan kami tidak pernah butuh empat pintu. Aku tidak pernah bermaksud, tapi satu hal yang pasti di Ferrari adalah untuk menjaga produk dengan cara yang benar. Saya tidak mengatakan empat pintu tidak bagus untuk image kami, tapi itu bukanlah bagian dari sejarah kami," pungkasnya.

0 comments:

Post a Comment