Button Berang pada Schumi

| Sunday, May 9, 2010
Barcelona - Pertarungan papan atas balap GP Spanyol berlangsung kurang sengit, beda dengan perebutan posisi lima antara Michael Schumacher dengan Jenson Button. Yang terakhir ini sampai marah-marah.

Peristiwanya terjadi saat Button usai melakoni pit stop pertamanya dalam lomba yang dihelat di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Minggu (9/5/2010) itu.

Saat Button mendekati ujung pit lane dan bersiap untuk masuk kembali ke lintasan, Schumacher yang tengah melaju kencang menyalip Button dari sisi luar. Button mengaku tak melihat Schumi saat itu.

"Saya tidak benar-benar tahu di mana sehingga tiba-tiba ia ada di sisi luar saya. Dia menikung dan bila saya tidak menahan diri, kami akan tabrakan," keluh Button di Autosport.

"Jadi, dia tidak memberikan saya banyak ruang. Begitulah, saya pikir dengan pengalamannya dia akan tahu. Itu bukanlah tindakan yang tepat," sungut juara dunia 2009 itu.

Setelah peristiwa di tikungan 1 itu, Schumi terus di atas angin. Meski mobil McLaren Button lebih cepat, terbukti Schumi mampu membawa mobil Mercedes GP-nya selamat dari gempuran lawan.

"Sulit untuk menyalip di sini, dan Michael juga tidak konyol. Dia tahu di mana harus menempatkan mobilnya. Jadi, di trek semacam ini, saya tidak bisa menyalip dia," simpul Button.

0 comments:

Post a Comment