Briatore Tak Yakin Schumi akan Membaik

| Tuesday, May 4, 2010

Jakarta - Sebagai orang yang pernah menangani Michael Schumacher, Flavio Briatore tentu mengenal dengan baik kemampuannya. Bagaimana bila Briatore menilai Schumi tidak akan membaik musim ini?

Dari empat seri yang telah dilombakan, Schumi baru mengais 10 angka. Jumlah ini kalah jauh dari poin yang dikumpulkan rekan setimnya di Mercedes GP, Nico Rosberg, yang sudah meraup 50 poin.

Banyak yang meyakini kalau Schumi masih bisa lebih baik saat musim bergulir. Tapi Briatore yang menangani Schumi di Benetton tahun 1991-1996 menganggap sebaliknya.

"Sebaliknya, saya pikir situasi akan semakin sulit buat dia," komentar Briatore perihal Schumi

Keputusan Schumi untuk turun gunung ke F1 musim ini setelah nyaris empat tahun pensiun dianggap blunder oleh Briatore. Dalam tempo tersebut, F1 telah berkembang dan Schumi di usia 41 tahun sudah tidak bisa menyamakan langkahnya.

"Saya tidak tahu apakah dia akan pulih. Saya pikir kompetisi ini memang kejam. Dia memutuskan kembali tanpa berpikir bahwa dalam empat tahun, mobil dan ban telah berubah secara drastis," papar Briatore.

"Saya selalu bilang sulit buat dia berada di depan Rosberg. Anda tidak bisa kembali ke olahraga yang sebegitu kompetitif setelah 4-5 tahun. (Alain) Prost melakukannya, tapi dia cuma pensiun semusim," tutupnya.

0 comments:

Post a Comment