Audi Siapkan Pesaing Mercy CLS

| Thursday, May 6, 2010

Berlin - Tak mau membiarkan pesaing senegaranya Mercedes-Benz dengan model CLS, Audi pun sedang menyiapkan sebuah model sportback A7 terbaru dengan performa dahsyat.

Orang dalam Audi mengatakan, coupe empat pintu tersebut sedang berada pada tahap akhir pengembangan dan dipastikan akan diperkenalkan saat gelaran Paris Motor Show bulan September mendatang.

Audi A7 terbaru ini merupakan model pertama yang menggunakan platform menengah terbaru dari Audi, dan akan diposisikan untuk mendukung generasi ke tujuh dari Audi A6.

Dengan dimensi panjang 4.950 mm, A7 akan disaingkan langsung dengan Mercedes-Benz CLS, juga dengan BMW Gran Coupe yang akan mulai dijual tahun 2012
mendatang.

Mengusung mesin berkapasitas 5,2 liter V10, Audi A7 bisa menghasilkan tenaga mencapai 580 bhp, apalagi ditambah dukungan gearbox dual clutch 7-speed.

"Keseluruhan tampilannya tidak seformal Audi A8," kata bos Desain Audi, Stefan Sielaff, seperti dilansir Autocar, Jumat (7/5/2010).

Pada bagian kabin, A7 Sportback memiliki desain dashboard yang unik, dengan daya tampung 4 tempat duduk. Audi A7 pertama kali akan mulai dijual di Inggris pada Maret tahun depan.

0 comments:

Post a Comment