GM Recall Hummer H3

| Wednesday, May 5, 2010

Washington - Mobil SUV setangguh Hummer H3 juga tak lepas dari recall. Ratusan ribu mobil besar ini harus ditarik karena ada bagian kap mobil yakni louver yang bisa terlepas ketika mobil tengah melaju.

Kamis (6/5/2010) masalah H3 ini meliputi mobil H3 keluaran tahun 2006-2010. GM sudah mengajukan recall H3 ke Badan Keselamatan Lalu Lintas Amerika Serikat atau National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA).

"Beberapa mobil ini memiliki kondisi dimana beberapa bagian integral klip pada kap mobil bisa patah. Jika kondisi ini dibiarkan, klip-klip lain bisa ikut patah dan akhirnya louver bisa terlepas dari mobil," demikian pernyataan GM.

Jika mobil tengah melaju dan tiba-tiba louver yang ukurannya cukup besar ini terlepas maka bisa mengakibatkan kecelekaan bagi pengendara lain yang berada di belakang Hummer.

Surat dari GM menyebutkan kasus ini mencuat di Jepang pada bulan Januari 2010. GM akhirnya memutuskan untuk me-recall.

Recall ini berlaku bagi beberapa H3 model 2006-2008, dan beberapa H3 serta H3T yang diproduksi antara 2009-2010.

Namun berapa jumlah kendaraan yang direcall masih simpang siur. Kantor berita AFP menyebutkan ada sekitar 160.000 lebih H3 yag direcall namun kantor berita Reuters menyebut angka yang lebih sedikit yakni hanya 126.130.

GM sebelumnya memutuskan untuk menutup Hummer setelah perjanjian jual beli dengan perusahaan ChinaTengzhong Heavy Industrial Machines Co gagal.

Nissan Infiniti Recall

Sementara itu produsen Jepang, Nissan juga melakukan recall terhadap mobil coupe dan sedan Infiniti G35 sebanyak 134.000 unit karena masalah pada airbag yang kemungkinan tidak mengembang ketika terjadi kecelakaan.

0 comments:

Post a Comment