Schumi Analogikan Performa dengan Pasar Saham

| Thursday, May 6, 2010

Barcelona - Michael Schumacher mengibaratkan penampilannya di lintasan F1 dengan pasar saham. Maka si pembalap Mercedes GP pun bertekad mencatat kurva menanjak di GP Spanyol.

Setelah kembali membalap usai pensiun, Schumi belum mampu menorehkan performa memuaskan. Setelah finis keenam di Bahrain, dia lantas hanya finis di posisi sepuluh di Australia, gagal finis Malaysia, dan terakhir finis pada posisi sepuluh lagi di China.

"Penampilanku di China sudah pasti tak bagus. Aku pikir hal itu benar-benar terlihat karena di seri lainnya kecenderungannya justru bagus," aku Schumi di Reuters.

Muncul dugaan kalau laju Schumi musim ini masih terkendala mobil yang kurang cocok dengan gayanya. Itu mengapa 'Jet Darat' si pembalap asal Jerman akan mendapat pembenahan besar di GP Spanyol.

"Aku cukup tenang menyikapi keadaan. Ya, aku tahu mobilnya belum cocok benar denganku saat ini, tapi aku memang tak berharap akan kembali dan langsung membuat semua orang kagum," tegas dia.

Dengan setengah berfilsafat, Schumi pun menilai wajar jika seorang pembalap terkadang menjalani performa buruk. Namun, bak pasar saham yang bisa berfluktuasi, dia yakin di Spanyol kurva penampilannya akan mulai mengarah ke atas.

"Aku sangat optimistis keadaan akan segera mengarah ke arah yang benar. Ini adalah sebuah proses dan proses ini sendiri sudah berjalan baik."

"Ini seperti pasar saham, ada kecenderungan naik dan kadang ada titik baliknya. Jadi China adalah titik balik diriku dan kita lihat saja apa yang terjadi setelah ini," simpul Schumi.

0 comments:

Post a Comment