Toyota Lengkapi Varian Avanza Matik

| Sunday, April 25, 2010

Bandung - Besarnya peluang pasar MPV matik membuat Toyota memperbanyak varian Avanza matik. Toyota akan meluncurkan Avanza 1.300 cc matik E pada bulan Mei mendatang.

Hal itu diungkapkan oleh General Manager Marketing Widyawati di sela-sela media tes drive New Toyota Vios di Lembang, Jawa Barat akhir pekan lalu.

"Kemungkinan Mei nanti kita luncurkan Avanza E matik," tegas Widyawati.

Selanjutnya Widya menegaskan harga Toyota Avanza 1.300 cc matik E dengan versi Avanza E manual akan mengalami perbedaan harga sebesar Rp 9,5 juta.

"Perbedaan harga versi manual dan matiknya tidak sampai Rp 10 juta kok paling Rp 9,3 juta sampai Rp 9,5 jutaan," tegasnya.

Sekedar informasi, Avanza 1.300 cc E manual dibandrol Rp 133,6 juta on the road. Jika versi matiknya meluncur berarti Avanza 1.300 cc E matik sekitar Rp 143,1 jutaan.

TAM sendiri sejak lama sudah mengumbar janji akan segera merilis Avanza 1.300 cc E matik ke pasar MPV Indonesia. Lontaran itu pertama kali diserukan PT TAM
ketika meluncurkan Toyota Avanza 1.300 cc matik varian G ke Indonesia di Ballroom Hotel Four Seasons akhir tahun 2009.

Jika Avanza 1.300 cc E matik terbukti diluncurkan maka lengkap sudah system transmisi Toyota Avanza E, G dan S. Semua Avanza dilengkapi dengan versi manual
dan otomatis.

Sementara mengenai logo AT yang tidak tersemat pada Toyota Avanza G matik, PT TAM akan segera menyematkan logo AT pada MPV murahnya dalam waktu dekat, begitu
juga pada Toyota Avanza E matik nanti.

Hal itu dilakukan Toyota karena pemilik kendaraan derajatnya akan terangkat ketika mengendarai mobil bertranmisi otomatis. Karena harga mobil bertranmisi
otomatis di pasaran lebih mahal ketimbang mobil bertransmisi manual.

"Kita akan letakan logo AT itu di setiap Avanza matik. Karena mereka pengguna akan lebih bangga menggunakan mobil matik, karena lebih mahal," singkat Widya.

0 comments:

Post a Comment