Rossi Optimistis Soal Cederanya

| Friday, April 30, 2010
Jerez - Valentino Rossi sempat mengaku tak akan bisa tampil maksimal di MotoGP Spanyol akhir pekan ini. Pernyataan tersebut dia ubah jadi sebuah optimisme menyusul sesi free practice I yang sudah dijalani.

Adalah cedera punggung yang didapat saat menunggangi motocross yang membuat Rossi sempat meragukan dirinya tak akan bisa tampil maksimal di Jerez, Minggu (2/5/2010) mendatang. Meski sudah beristirahat tiga pekan, punggung The Doctor sepertinya belum pulih benar.

Namun kondisi tersebut berubah setelah jagoan Fiat Yamaha itu mengikuti sesi free practice pertama, Jumat (30/5/2010) waktu setempat kemarin. Meski masih sedikit merasa terganggu, Rossi merasa optimistis lantaran dia tak harus turun ke lintasan memakai penghilang rasa sakit.

"Bahu saya sedikit sakit, terutama pada dua atau tiga area di mana harus mengerm dengan keras, tapi yang terpenting saya bisa membalap. Tentu saja rasa sakit ini membuat lebih sulit, tapi saya bisa melahap 25 lap hari ini tanpa penghilang rasa sakit, dan rasa sakit itu tak bertambah," sahut Rossi di Autosport.

Optimisme Rossi kalau cedera tak akan mengganggu performanya di Jeres, Minggu (2/5/2010) besok bisa diketahui saat dia justru mulai mengeluhkan kondisi motornya.

"Kami butuh untuk menambahkan grip di bagian belakang untuk bisa lebih kompetitif, karena saat ini hal tersebut membuat kami lebih lambat dibanding karena cedera yang saya alami," pungkas juara dunia sembilan kali itu.

0 comments:

Post a Comment