Ford Start, Mobil Konsep Terbaik

| Thursday, April 29, 2010

Beijing–Mobil konsep Ford Start berwarna merah berhasil menyingkirkan 65 mobil konsep lainnya dengan menyabet penghargaan Best Concept versi AutoWeek pada Beijing Auto Show (BAS) tahun ini.

“Untuk mobil kecil seperti ini, desainnya luar biasa, ditambah dengan penggunaan teknologi Ford EcoBoost dengan mesin I3 yang canggih,” ujar Editor Eksekutif AutoWeek Roger Hart.

Bukan sekadar eksplorasi desain atas kelayakan mobil kecil masa depan, Ford Start juga menampilkan mesin terkecil dalam keluarga mesin Ford EcoBoost. Ford mengonfirmasikan bahwa mesin EcoBoost I3 turbocharged 1.0 liter yang menjadi dapur pacu Start akan segera diproduksi, dan akan digunakan pada mobil-mobil kecil masa depan keluaran Ford, yang diperkirakan akan memberikan tenaga setara dengan mesin bensin I4 yang lebih besar.

“Dengan Ford Start, kami tidak berusaha merancang sejenis konsep utilitarian untuk menyelamatkan dunia, atau pun tertarik dalam mengikuti tren menuju panduan rancangan yang terlalu berlebihan. Hal yang ingin kami lakukan adalah merancang mobil yang sesuai dengan karakteristik pribadi yang memancarkan kehangatan, daya tarik dan aspirasi," ujar Group Vice President Design sekaligus Chief Creative Officer Ford Motor Company, J Mays.

0 comments:

Post a Comment