Mercedes Ganti Mobil Schumi di Spanyol

| Monday, April 26, 2010
London - Tim Mercedes akan mengganti mobil Michael Schumacher untuk seri selanjutnya di Spanyol. Hal itu guna membantu juara dunia F1 tujuh kali ini mendapatkan kembali kecepatannya.

Rencana pergantian mobil Schumi tersebut diungkapkan langsung oleh team principal Ross Brawn. "Ini bukan sasis baru, ini adalah sasis yang kami gunakan saat melakukan tes," ungkapnya seperti dilansir Reuters.

"Mobil yang biasa dia pakai rusak selama beberapa balapan pertama dan kami telah memperbaikinya sebisa mungkin. Tapi sekarang kami kembali ke awal saat kita mengenalkan sasis saat pengujian dan akan memakai itu di Barcelona," ujar Brawn.

Selain itu, Mercedes juga berencana mengubah aeordinamika dalam balapan pertama musim ini di Eropa. Tentu saja Brawn berharap hal ini bisa membuat Schumi bisa memperbaiki performanya yang belum menunjukkan hasil signifikan.

Schumacher yang pensiun di 2006 dengan meraih 91 kali kemenangan balapan, belum mendapatkan hasil terbaik di musim ini. Dari empat seri yang telah di lewati di Asia Pasifik, Schumi masih kalah bersaing dengan rekan setimnya, Nico Rosberg.

Pada balapan terakhir di GP China, Schumi finis di posisi kesepuluh, sedangkan Rosberg berada di posisi ketiga. Pembalap Jerman itu sekarang berada di peringkat kesepuluh klasemen pembalap, sedangkan Rosberg di posisi kedua.

0 comments:

Post a Comment