KIA Forte Sedan Kecil Teraman

| Wednesday, April 21, 2010

Jakarta - Setelah sebelumnya Hyundai Sonata dianugerahi sebagai mobil paling aman di dunia, kini rekan senegaranya, Kia Forte pun tampil ke depan dan menjadi mobil teraman untuk kategori sedan kecil atau small sedan.

KIA Forte masuk mobil dengan predikat Top Safety Pick oleh Insurance Institute for Highway Safety.

Bisa jadi, ini merupakan hasil kerja keras produsen asal Korea tersebut, sama seperti produsen senegaranya Hyundai, yang telah bekerja keras untuk menghidupkan citra merek mereka, khususnya di pasar Amerika.

KIA Forte memperoleh peringkat tertinggi baik dari depan, samping maupun belakang, serta tes dampak kecelakaan terguling, yang tentunya akan semakin dihargai oleh para calon pembeli sedan Korea ini.

Terlebih lagi, gelar ini memberikan Forte amunisi lebih untuk bersaing secara langsung dengan para jagoan Jepang seperti Honda Civic dan Toyota Corolla , dua pesaing utama, yang juga telah dikenal sebagai Top Safety Picks oleh IIHS.

"Merek KIA tumbuh dengan pesat di Amerika salah satunya berkat kehadiran Forte yang mewujudkan filosofi inti kami secara kualitas, nilai, gaya dan keselamatan," kata Wakil Presiden Bidang Pemasaran KIA Motors America (KMA) Michael Sprague, seperti dikutip di situs resmi IIHS, Kamis (22/4/2010)

Dari berbagai tes yang dijalankan, KIA Forte pun tampil menjadi yang terbaik setelah di tes tabrak dari samping, depan, belakang hingga digulingkan.

Selain harga yang kompetitif, Forte juga menampilkan kombinasi terkemuka dengan fitur keselamatan standarnya seperti active front headrests, advanced two-stage airbags, front seat-mounted dan side curtain airbags.

Tidak itu saja, keempat rodanya pun sudah dipersenjatai dengan disc brakes lengkap dengan antilock brake system (ABS), brake assist (BAS), electronic brake-force distribution (EBD), electronic stability control (ESC), traction control system (TCS) dan tire pressure monitoring system (TPMS).

Kesemuanya itu menjadikan sedan Korea yang juga akan dipasarkan di Indonesia tahun ini bisa mencuri perhatian pasar sedan menengah. Lalu, apakah nanti di Indonesia KIA Forte juga akan membawa gelar keselamatan tersebut lengkap dengan fitur keamanan standarnya? Kita lihat saja!

0 comments:

Post a Comment