Seri Jepang Diundur, Rossi Dapat Berkah

| Monday, April 26, 2010

Jakarta - Pengunduran jadwal MotoGP Jepang dikeluhkan banyak pihak. Tapi tidak demikian dengan Valentino Rossi, sang juara dunia 2009 itu justru bersyukur karena punya waktu untuk menyembuhkan cedera bahunya.

Seperti diketahui, Rossi kecelakaan ketika berlatih motorcross, sekitar sepekan silam. Ia terjatuh dan mengalami sakit di bahu.

Meskipun tidak serius, namun cedera tersebut berpotensi menggangu performa Rossi di GP Jepang yang semula dijadwalkan pada 25 April. Akan tetapi, akibat letusan Gunung Eyjafjallajokull, lomba diundur menjadi 3 Oktober. Sehingga balapan akan langsung 'melompat' ke seri ketiga yakni GP Spanyol yang digelar pada 2 Mei.

Meskipun agak kecewa karena GP Jepang ditunda, namun Rossi merasa diuntungkan. Sebab, Italiano berusia 31 tahun tersebut memiliki waktu yang lebih untuk memulihkan cedera.

"Tentu saja kecewa kami tidak jadi pergi ke Jepang, kandang Yamaha, tapi kami akan kesana pada Oktober dan sekarang untuk saya (situasi) ini cukup menguntungkan memiliki ekstra waktu," jelas Rossi yang dilansir dari Crash.

"Saya tidak terlalu sakit saat jatuh ketika ber-motorcross tapi bahu saya merasakan sakit. Jadi sungguh bagus mendapatkan ekstra waktu untuk pemulihan."

Kendati belum sembuh benar, juara dunia Moto GP lima kali ini berharap cedera itu tidak mempengaruhi penampilannya di GP Spanyol nanti. "Saya tidak tahu bagaimana pengaruh cedera itu terhadap (penampilan) saya pekan ini, tapi saya harap tidak terlalu banyak," tandas Rossi.

0 comments:

Post a Comment