Daihatsu Xenia Tetap Terlaris

| Wednesday, April 21, 2010

Jakarta-PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mencatat penjualan 8.538 unit pada bulan Maret 2010. Meski pangsa pasar Daihatsu turun menjadi 13,5% dari total penjualan otomotif nasional, yaitu 63.373 unit sepanjang Maret, kondisi perekonomian yang terus membaik pada awal tahun membuat model-model Daihatsu seperti Xenia dan Gran Max masih menunjukkan performa penjualan yang baik dan tetap diperhitungkan di kelasnya masing-masing.

“Kami tetap optimis menghadapi pasar otomotif di tahun 2010 ini, meskipun kondisi pasar otomotif nasional menghadapi banyak tantangan, akan tetapi kami tetap berkomitmen untuk memberikan produk dan pelayanan yang terbaik untuk para pelanggan setia Daihatsu," ujar Marketing Director PT ADM Amelia Tjandra dalam siaran pers yang diterima INILAH.COM, Rabu (21/4).

Produk yang tetap menjadi andalan Daihatsu, yaitu Xenia, berhasil mencapai penjualan ritel di bulan Maret ini dengan angka penjualan sebesar 4.580 unit dan meraih pangsa pasar 22,7% dikelasnya.

Sementara itu, Gran Max berhasil mencatatkan total penjualan di bulan Maret sebesar 2.155 unit dan meraih pangsa pasar 35,9% di kelas komersial.

Di kelas SUV, Terios juga mencatat hasil yang membanggakan dengan meraih penjualan sebesar 1.294 unit, meraih pangsa pasar 37,7%. Selain Xenia, di kelas low MPV lainnya, Luxio mencapai hasil yang memuaskan dengan memperoleh penjualan ritel sebesar 458 unit atau meningkat 19.9% dibandingkan bulan sebelumnya.

Sementara melengkapi di kelas city car, Sirion berhasil meraih tambahan penjualan 20 unit menjadi 51 unit di bulan Maret lalu.

0 comments:

Post a Comment