New Toyota Vios Emoh Jadi Taksi

| Sunday, April 25, 2010

Bandung - Banyak masyarakat Indonesia menilai kiprah Toyota Vios di Indonesia selain kendaraan penumpang juga terkenal sebagai armada taksi. Bagaimana tidak, cukup mengganti merek Vios ke Limo yang terletak pada sisi belakang mobil, kesan Vios taksi pun sudah bisa terlihat jelas.

Namun hal itu saat ini coba ditepis oleh PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku Agen Tunggal Pemegang Merek Kendaraan (ATPM) merek Toyota di Indonesia.

Toyota menyebutkan Vios tidak berubah wujud menjadi armada taksi melainkan Toyota Limo-lah sebagai armada taksi yang melayani masyarakat.

"Toyota Vios itu bukan taksi. Untuk angkutan taksi itu Toyota Limo," kata Marketing Communication Manager PT Toyota-Astra Motor Achmad Rizal kepada detikOto disela-sela media test drive New Toyota Vios di Lembang, Jawa Barat, Jumat (23/4/2010).

Rizal mengatakan konsumen harus mengetahui jika Toyota Vios sejak dulu tidak pernah menjadi armada taksi dan itu sampai kapanpun. "Sampai kapanpun Vios tidak akan menjadi taksi," ungkapnya.

Sementara dalam waktu bersamaan General Manager Marketing PT Toyota Astra Motor (TAM) Widyawati mengutarakan hal yang sama. Selain itu ia menegaskan masyarakat jangan menganggap remeh Toyota Vios. Sebab menurutnya Toyota Vios bukanlah taksi.

Toyota pun saat ini sedang melakukan meremajakan armada taksi di Indonesia. Menurut data PT TAM, surat pemesanan kendaraan (SPK) taksi Limo sudah sebanyak 302 unit per-Maret 2010. Kemungkinan dalam waktu dekat Toyota akan menyalurkan ke perusahaan taksi yang telah memesan Toyota Limo.

"Inden Maret 302 unit Armada taksi yang digunakan tetap Toyota Limo dengan model terbaru," tegas Widyawati.

0 comments:

Post a Comment